Sabtu, 10 November 2012

TVXQ – The Asian Star


TVXQ, yang merupakan akronim dari Tong Vfang Xien Qi merupakan boyband asal Korea Selatan dan merupakan salah satu pionir gelombang K-Pop yang sedang digandrungi di seluruh dunia saat ini. Mereka terbentuk pada tahun 2003 di bawah perusahaan SM Entertainment. Nama lain mereka – yang lebih sering digunakan di Korea adalah Dong Bang Shin Ki (DBSK) dan di Jepang mereka disebut Tohosinki atau bila diterjemahkan dalam bahasa Inggris, The Rising Gods of the East. Boyband ini debut di tahun 2003 dengan formasi 5 personil. Leader mereka U-Know Yunho, Max Changmin, Hero Jaejoong, Micky Yoochun dan Xiah Junsu. Sayangnya di tahun 2009, 3 personilnya menuntut SM Entertainment yang isunya mengatakan mereka tidak puas dengan pembagian hasil kerja yang merek bertiga anggap tidak adil. Akibat kontroversi ini, kini TVXQ hanya tinggal Yunho dan Changmin.
TVXQ merupakan salah satu idola Asia tersukses dengan kesuksesan dari 6 album berbahasa Korea, 5 album berbahasa Jepang lebih dari 20 single berbahasa Korea, dan lebih dari 30 single berbahasa Jepang. Menurut Gaon Chart (Korea) dan Oricon (Jepang) hingga bukan Oktober 2012 mereka telah menjual lebih dari 11,1 juta copy album, single, dan DVD. Hasil ini hanya dihitung dalam region penjualan di Korea dan Jepang saja. Sedangkan hingga saat ini hasil seluruh penjualan album, single, dan DVD mereka di kancah internasional mencapai angka yang fantastis untuk ukuran boyband asal Korea dengan lebih dari 20 juta copy.
Penggemar TVXQ disebut Cassiopeia merupakan fanbase terbesar di dunia dengan lebih dari 800ribu fans yang terdaftar di fanclub mereka dan mendapatkan pengakuan dari Guinness World of Record sebagai boyband asal Asia yang memiliki penggemar dengan jumlah yang fantastis! DAEBAK!
Kini meskipun hanya tinggal dua personilnya saja, yaitu leader U-Know Yunho dan si suara emas Max Changmin, mereka tetap membuat kejutan dengan menjadi boyband yang hanya terdiri dari dua personil yang tetap memberikan penampilan panggung yang menarik, atraktif dan menakjubkan. Mereka tidak hanya ahli bernyanyi tetapi juga menari dengan teknik-teknik yang rumit. Album “Keep Your Head Down” dan “Catch Me” merupakan album studio mereka setelah ditinggalkan 3 personil mereka. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Princess In The Wonderland Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template