Sabtu, 10 November 2012

2PM, The Beastly Idols


Boyband dari Korea yang satu ini memiliki julukanBeastly Idols karena penampilan mereka yang macho. Mereka merupakan boyband yang memiliki penampilan fisik yang atletik dengan perut sixpack mereka. Idola dari Korea ini merupakan didikan dari JYP Entertainment, salah satu dari tiga ‘raksasa’ industri entertainment di Korea. Awal terbentuknya 2PM adalah di tahun 2008 dengan format sebelas personil boyband,One Day (nantinya One Day pecah menjadi 2PM dan 2AM). Lalu masa training mereka didokumentasikan menjadi sebuah acara TV dokumenter yang berjudulHot Blooded Men – dimana ada 14 calon personil boyband One Day, yang nanti hanya akan diambil 11 personil saja .

Pada awalnya personil boyband ini ada 7 personil mereka adalah Park Jaebeom atau sekarang kita kenal dengan Jay Park, Kim Junsu biasa dipanggil Junsu, Nichkun Buck Horvejkul terkenal dengan panggilan Nichkun, Ok Taecyeon atau Taecyeon, Jang Wooyoung atau Wooyoung, Lee Junho biasa dipanggil Junho, dan Hwang Chansung atau Chansung si maknae. Dari mereka bertujuh yang bukan keturunan Korea hanyalah Nichkun yang berdarah Tionghoa Thailand tetapi lama menetap di Amerika Serikat. Ia direkrut secara langsung oleh agen bakat JYP saat sedang menyaksikan Festival Musik Korea di California – waktu itu ia masih murid SMA. Jay Park keluar dari 2PM setelah ia disebut telah menjelek-jelekan industri musik di negeri ginseng tersebut, meskipun JYP tetap melindunginya, ia tetap bersikeras akan kembali ke Amerika, negara asal tinggalnya. Pada saat masih bertujuh, mereka telah mengeluarkan beberapa hits yaitu “Ten out of Ten”, “Only You” dan “Niga Mipda (I Hate You).
Setelah kontroversi keluarnya Jay Park, 2PM yang selanjutnya hanya beranggotakan enam orang ini kemudian meneruskan perjalanan karir mereka dengan format yang baru. Lagu mereka “Again & Again” mendapatkan apresiasi yang baik dan memenangkan “Song of the Year” di ajang KBS End of the Year Music Festival.
Hingga saat ini mereka telah menelurkan 2 studio album, The First Album 01:59PM dan Hands Up. Album Hands Up hadir di tahun 2011 dengan hit single berjudul sama dan mendapatkan banyak pujian dari para pecinta K-Pop. Sebelumnya mereka juga mengeluarkan Extended Play di tahun 2010 yang diberi judul Still 2PM. Mereka juga telah melakukan beberapa tour konser ke beberapa negara, seperti Jepang, Thailand bahkan Indonesia – yang mereka sambangi di tahun 2011 lalu.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Princess In The Wonderland Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template