Jumat, 09 November 2012

Mobil Super Buatan Korea Selatan


detail berita
F: Supercar Korea (autocar)
GOODWOOD – Korea Selatan dikenal dengan duo Hyundai-KIA di dunia automotif global. Tapi, siapa sangka ternyata Negeri Ginseng ini juga mampu mencetak sebuah supercar. Mobil super Korea ini ambil bagian di ajang Goodwood Festival of Speed.


Supercar ini dirancang dengan bahan serta karbon yang membuat bodi menjadi ringan. Paduan desain epik ini adalah gagasan raja minyak dan kolektor mobil mewah asal Korea, Keyser Hur.

Supercar pertama asal Korea ini, menggunakan mesin tengah, dengan kapasitas 845 tenaga kuda. Mobil yang disebut de Macross Epique GT1 ini langsung dipamerkan ? diberikan debutnya Eropa di Goodwood, Inggris.

"Mr Hur sangat mencintai mobil dan ia mengikuti mimpinya untuk membuat sendiri sebuah mobil super dan perusahaan automotif mobil super tersebut," kata juru bicara perusahaan Yongbin Choi, seperti dilansir autocar.

Epique dirancang di Toronto oleh perusahaan asal Kanada Multimatic. Mobil super ini mendapat asupan mesin V8 supercharged 5.4-liter Ford Roush yang menghasilkan tenaga 800 bhp dan torsi 725 lb ft.

Desainnya sedikit tajam layaknya sebuah mobil sport super, didukung oleh subframe belakang yang membuat mobil lebiuh manis. Suspensi untuk peredam kejut mobil dirancang DSSV F1, yang juga merancang suspensi mobil F1 Red Bull. De Macross memiliki berat 1450 kg, dengan kemampuan akselerasi 0 sampai 100 km/jam tercatat 3,1 detik dan kecepatan tertinggi mencapau 230 MPH atau 370 km/jam.

Rencana produksi sudah berada di tahap awal. Calon pembeli hadir dari AS dan Timur Tengah, dengan bocoran harga mencapai USD1,5 juta plus pajak. Epique siap dirakit hanya dalam waktu enam bulan.

De Macross pertama kali diperkenalkan pada pameran mobil di Dubai, November tahun lalu. Perusahaan ini sekarang bekerja dengan perusahaan AS, Turin Internasional, untuk mendapatkan persetujuan rancangan buat pasar AS. Perusahaan Korea ini juga sedang melobi mantan pembalap F1 Jacques Villeneuve, yang diketahui sahabat Keyser Hur, untuk menggunakan nama Villeneuve pada supercar ini.
(zwr)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Princess In The Wonderland Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template