Senin, 05 November 2012

Poster Album Jepang SNSD Dituduh Plagiat Maskapai AS



Beberapa poster baru dari album Jepang SNSD "Girls’ Generation II Girls & Peace" baru-baru ini dituduh plagiat dari salah satu maskapai penerbangan asal Amerika.



Pada tanggal 1 November SNSD merilis teaser foto album kedua Jepang mereka dengan konsep penerbangan, semua anggota tampak mengenakan seragam pramugari memamerkan kecantikan dan keindahan kaki mereka.

Tidak butuh waktu lama foto menyebar secara online, namun baru-baru ini sebuah artikel menuduh foto-foto tersebut menjiplak iklan maskapai penerbangan Amerika dan diposting pada forum komunitas internet.

Menurut artikel ini, seragam dan pose di tangga pesawat mirip dengan yang dilakukan oleh para pramugari yang muncul poster American Southwest Airlines tahun 1971. Foto SNSD yang sedang berpose di sayap pesawat juga meniru poster American PSA Airlines tahun 1962, bahkan seragamnya pun mirip dengan seragam pramugari Southwest Airline.

Banyak netizens berkomentar, "Ini gila, itu jelas plagiarisme, Ini tidak terlihat bagus, Aku tidak percaya SM Entertainment menyalin pekerjaan perusahaan lain. Ini mungkin hanya sebuah kesalahan!" 

Sementara album "Girls’ Generation II Girls & Peace" akan dirilis tanggal 28 November mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Princess In The Wonderland Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template